RSS

MEKANISME TRANSMISI MONETER


Mekanisme transmisi moneter yaitu rute penerjemahan perubahan penawaran uang menjadi perubahan output, ketenaga kerjaan, harga , dan inflasi.
Supaya lebih konkret , asumsikan bahwa Federal Reserve peduli terhadap inflasi dan telah memutuskan untuk melambatkan ekonomi.
Ada lima langkag dalam prose situ :

1.Untuk mengawali proses , FED mengambil langkah dengan mengurangi cadangan bank terutama dengan menjual surat-surat berharga pemerintah di pasar bebas. Operasi pasar bebas ini mengubah neraca system perbankan dengan mengurangi total cadangan bank.

2.Setiap pengurangan dollar dari cadangan bank memicu penyusutan berganda pada deposito cek , yang oleh sebab itu mengurangi penawaran uang

3.Pengurangan penawaran uang meningkatkan suku bunga dan memperketat kondisi kredit. Dengan sifsat permintaan uang yang tetap , cadangan uang yang berkurang akan menaikkan suku bunga. Selain itu , jumlah kredit (pinjaman) yang tersedia dalam masyarakat menurun. Suku bunga akan naik bagi peminjam kredit dan pengusaha yang ingin membangun pabrik , membeli peralatan , atau menambah investaris. Suku bunga yang lebih tinggi cenderung menurunkan harga –harga asset (seperti saham,obligasi,dan rumah) sehingga akibatnya menekan nilai asset masyarakat.

4.Dengan suku bunga yang lebih tinggi dan kekayaan yang lebih rendah, belanja sensitive bunga,terutama investasi,jatuh. Kombinasi suku bunga yang lebih tinggi, kredit yang ketat dan kekayaan yang lebih rendah cenderung mengurangi investasi dan pengeluaran konsumsi. Perusahaan-perusahaan akan mengurangi skala rencana investasi, begitu pula pemerintah pusat dan local. Sebagai contoh, tingkat suku bunga yang lebih tinggi dapat menunda rencana maskapai penerbangan untuk membeli pesawat. Sama halnya ketika konsumen memutuskan membeli rumah yang lebih kecil atau renovasi rumah yang ada, ketika kenaikan bunga kredit pinjaman bulanan meningkat. Dalam ekonomi yang semakin terbuka pada perdagangan international, suku bunga yang lebih tinggi akan menaikkan nilai tukar dollar dan mengurangi ekspor. Maka , uang ketat akan meningkatkan suku bunga dan mengurangi pengeluaran untuk komponen sensitive bunga dari permintaan aggregated (agregat)

5.Terakhir adalah tekanan uang ketat dengan mengurangi permintaan agregat akan mengurangi pendapatan , output, pekerjaan, dan inflasi. Analisis penawaran dan permintaan agregat (atau setara dengan pengganda) menunjukkan bagaimana penurunan investasi dan belanja otonomi lainnya dapat menurunkan output dan pengangguran dengan tajam. Terlebih lagi, ketika output dan pengangguran turun lebih rendah daripada tingkat yang terjadi, harga cenderung kurang cepat naik bahkan jatuh. Kekuatan inflasi dikesampingkan. Jika diagnosa FED atas kondisi inflasi tepat, maka penurunan output dan peningkatan pengangguran akan membantu mengurangi kekuatan inflasi


1 Responses to "MEKANISME TRANSMISI MONETER"
Blogger said...

If you would like an alternative to randomly approaching girls and trying to figure out the right thing to say...

If you would prefer to have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in noisy pubs and night clubs...

Then I encourage you to view this short video to unveil a weird little secret that can literally get you your own harem of attractive women:

FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!


July 6, 2017 at 1:57 AM

Post a Comment

 

Random Posts

Recent Comments

About Template

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors