RSS

Instrumen ketiga


KEBIJAKAN PERSYARATAN CADANGAN
Jika tidak ada peraturan pemerintah , mungkin bank hanya akan menyimpan sebagian kecil deposit sebagai cadangan. Faktanya, Bank Amerika Serikat saat ini disyaratkan untuk menyimpan cadangan lebih banyak yang dibutuhkan agar memenuhi kebutuhan pelanggan. Persyaratan cadangan legal ini merupakan bagian yang penting dari mekanisme FED mengendalikan suplai uang bank. Bagian ini menggambarkan sifat persyaratan cadangan legal dan menunjukkan pengaruhnya terhadap suplai uang.


PERSYARATAN CADANGAN LEGAL
Telah disebutkan bahwa bank disyaratkan untuk memegang cadangan tak berbunga dalam jumlah minimum. Konsep kunci pada tingkat ini adalah rasio persyaratan cadangan. Kisarannya adalah 10 persen deposit cek hingga 0 rekening tabungan pribadi. Untuk memudahkan contoh numeric ini, kita menggunakan 10 persen rasio cadangan, dengan pemahaman bahwa rasio yang sebenarnya dapat berbeda 10 persen dari waktu ke waktu
Persyaratan cadangan legal ditetapkan tinggi dengan tujuan memampukan bank sentral untuk mengontrol penawaran uang. Persyaratan cadangan membantu FED melakukan operasi pasar bebas dengan menjamin adanya permintaan cadangan yang stabil. Dengan menetapkan persyaratan cadangan diatas tingkat yang diharapkan bank, bank sentral dapat menetapkan tingkat cadangan dan mengontrol penawaran uang dengan lebih tepat. Efek bersihnya adalah peningkatan dalam control Federal Reserve atas suku bunga jangka pendek.
Dengan kata lain, persyaratan cadangan yang tinggi menjamin bahwa bank hanya akan memegang hanya jumlah minimum legal tersebut. Penawaran uang bank kemudian akan ditentukan oleh suplai cadangan bank (ditentukan oleh FED melalui operasi pasar bebas)

PERUBAHAN CADANGAN YANG DI SYARATKAN
FED dapat mengubah persyaratan cadangan jika berkeinginan untuk mengubah penawaran uang dengan cepat. Sebagai contoh , jika FED ingin melakukan pengetatan uang dalam semalam , rasio cadangan yang disyaratkan pada rekening cek untuk bank-bank besar dapat dinaikkan hingga batas menurut undang-undang sebesar 14 persen, FED juga dapat meningkatkan persyaratan cadangan pada deposito berjangka.
Tepatnya bagaimana peningkatan rasio yang disyaratkan beroperasi untuk mengetatkan kredit ? anggaplah bahwa rasio 10 persen dan bank-bank telah memiliki cadangan yang memenuhi syarat. Sekarang misalkan bahwa FED memutuskan untuk melakukan pengetatan kredit dan kongres mengizinkannya untuk menaikkan rasio cadangan yang disyaratkan menjadi 20 persen ( figure yang fantastis ini hanya dimaksudkan untuk memudahkan penghitungan. FED tidak dapat dan tidak akan mengambil langkah sedrastis ini)
Bahkan jika FED tidak menetapkan operasi pasar bebas atau kebijakan disconto apapun untuk megubah cadangan bank , sekarang bank-bank harus mengurangi pinjaman dan investasi mereka dalam jumlah besar. Begitu juga dengan deposit mereka , saat ini deposit bank hanya mencapai 5 kali cadangan , bukan 10 kali. Berarti pasti terdapat penurunan separuh dari seluruh deposit.
Pemotongan yang menyakitkan ini akan segera terjadi. Begitu peraturan baru yang meningkatkan persyaratan menjadi 20 persen diberlakukan, bank-bank akan mendapatkan cahwa cadangan yang mereka miliki tidak memadai. Mreka harus menjual beberapa obligasi dan menarik sejumlah pinjaman. Para pembeli obligasi dan peminjam akan menarik rekening cek mereka. Proses hanya berakhir ketika bank-bank telah menurunkan deposit menjadi 5 , bukan 10 kali cadangan.
Perubahan besar dalam jangka waktu yang sangat pendek seperti ini akan menyebabkan suku bunga yang sangat tinggi , pengurangan kredit , penurunan investasi dalam jumlah besar, dan pengurangan GDP dan ketenaga kerjaan secara besar-besaran. Maka contoh yang eksrim ini mengingatkan bahwa pengubahan persyaratan cadangan sebagai perangkat yang kuat herus digunakan sangat hati-hati.
“Perubahan persyaratan cadangan dibuat dengan sangat hati-hati karena menghasilkan perubahan kebijakan yang terlalu besar dan tiba-tiba. Operasi pasar terbuka dapat memberi hasil yang sama namun dengan cara yang lebih halus.


1 Responses to "Instrumen ketiga"
Blogger said...

If you'd like an alternative to randomly picking up girls and trying to find out the right thing to do...

If you would prefer to have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy bars and restaurants...

Then I encourage you to watch this eye-opening video to find out a strange little secret that has the power to get you your very own harem of hot women just 24 hours from now:

Facebook Seduction System!!!


November 25, 2017 at 7:26 PM

Post a Comment

 

Random Posts

Recent Comments

About Template

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors