RSS

THE FED


Dimana anda akan menemukan pembuat kebijakan ekonomi makro saat ini ?
Gedung Putih ? Konggress ? atau barangkali PBB atau Bank Dunia ?
Mengejutkan bahwa jawaban ternyata ada di gedung pualam yang tersembunyi di Washington yang merupakan rumah dari SYSTEM FEDERAL RESERVE ( FED)

Tujuan utama FED adalah:inflasi yang rendah dan stabil. Upaya juga dimaksudkan untuk mendorong terjadinya pertumbuhan output nasional yang terus-menerus, tingkat pengangguran yang rendah dan pasar keuangan yang tertib. Jika output naik dengan cepat dan inflasi meningkat, Dewan Federal Reserve mungkin akan meningkatkan suku bunga, karena tindakan itu akan mengerem perekonomian dan mengurangi tekanan harga. Jika ekonomi lamban dan usaha tidak berjalan, FED akan mempertimbangkan untuk menurunkan suku bunga , sebagai langkah yang akan mendorong permintaan agregat , meningkatkan output , dan mengurangi pengangguran.


STRUKTUR FEDERAL REVERSE
Sepanjang abad sembilan belas, Amerika Serikat terserang kepanikan perbankan. Hal ini terjadi ketika masyarakat tiba-tiba berusaha mengubah deposit mereka menjadi uang. Setibanya di bank, bank tidak memiliki cukup uang tunai karena penawaran mata uang sudah tetap dan lebih kecil dari deposit bank, setelah kepanikan yang parah pada tahun 1907, pergolakan dan diskusi melahirkan Undang-undang Federal Reserve Act pada tahun 1913 yang bertujuan “menyediakan pembentukan cadangan bank Federal dan membentuk mata uang yang lebih elastis”
System Federal Reserve terdiri dari 12 Bank Federal Reserve regional yang berlokasi di New York, Chicago, Richmond , Dallas, San Fransisco, Dan kota-kota besar lainnya.

Saat ini tugas Federal Reserve terbagi menjadi empat area umum :
1.Melakukan kebijakan moneter nasional
2.Mengawasi dan mengatur institusi perbankan
3.memelihara kestabilan system financial.
4.Menyediakan layanan financial tertentu untuk pemerintah dan masyarakat.

Inti dari Federal Reserve adalah Dewan Gubernur dari system Federal Reserve , yang terdiri dari tujuh (7) anggota yang dinominasikan oleh Presiden dan disetujui oleh Senat untuk mengabdi selama 14 tahun. Angota-anggota dewan pada umumnya adalah banker atau ahli ekonomi yang bekerja penuh.
Kunci pembuat keputusan dalam System Federal Reserve adalah Federal Open Market Committee (FOMC) . Ke-12 anggota FOMC yang mempunyai hak plih mencakup tujuh gubernur dan lima presiden dari Bank Federal Reverse regional.
Kelompok kunci ini mengontrol alat tunggal paling utama dan yang sering digunakan untuk kebijakan moneter modern, yaitu penawaran cadangan bank.
Puncak dari seluruh system adalah Chairman Of The Board Of Governors , Ketua Dewan Gubernur, yang saat ini adalah Bernanke. Ia mengetuai Dewan Gubernur dan FOMC , berperan sebagai juru bicara umum FED, dan memiliki kekuatan besar atas kebijakan moneter.

Walaupun secara formal structure FED bersifat tersebar,para pengamat dekat cenderung menganggap bahwa kekuatannya cukup tersentralisasi. Dewan Federal Reserve bersama Presiden-presiden dari 12 Bank Federal Reserve regional beroperasi di bawah Ketua FED untuk merumuskan dan menjalankan kebijakan moneter.


0 Responses to "THE FED"

Post a Comment

 

Random Posts

Recent Comments

About Template

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors