RSS

SEKILAS TENTANG OPERASI FED


Ketiga Alat Utama dari kebijakan moneter:

1.OPERASI PASAR TERBUKA : membeli atau menjual surat berharga pemerintahan AS di pasar bebas untuk mempengaruhi tingkat cadangan.
2.KEBIJAKAN TINGKAT DISCONTO :menentukan suku bunga , yang disebut tingkat disconto, dengan kondisi bank komersil dan intitusi penyimpanan lainnya meminjam cadangan dari Bank Federal Reserve regional.
3.KEBIJAKAN PERSYARATAN CADANGAN: menentukan dan mengubah persyaratan rasio cadangan legal pada deposit dengan bank dan institusi keuangan lainnya.

Dalam mengelola uang, Federal Reserve harus mengawasi sekelompok variable yang dikenal sebagai sasaran menengah. Ini adalah variable ekonomi yang menengahi mekanisme transmisi antara alat FED dan tujuan akhir kebijakan. Ketika FED berkeinginan untuk mempengaruhi tujuan akhir, pertama-tama yang diubahnya adalah salah satu perangkatnya seperti diskonto. Perubahan ini mempengaruhi variable penengah seperti suku bunga, kondisi kredit, dan penawaran uang.

NERACA BANK FEDERAL RESERVE
Dalam menganalisis bank sentral, kita perlu menggambarkan neraca gabungan dari System Federal Reserve,

NERACA KOMBINASI DARI 12 BANK FEDERAL RESERVE
(FEBRUARY 2000) ~ (MILIAR DOLLAR)

AKTIVA PASSIVA

Surat-surat berharga Pemerintah $500.5 Mata uang FED $539.0
Pinjaman 0.1 Simpanan:
Macam-macam Asset lainnya 80.9 Deposito 10.8
Keuangan US 4.9
Macam-macam hutang 26.8

TOTAL $ 581.5 TOTAL $ 581.5

Surat-surat berharga pemerintah AS (sebagai contoh, obligasi) adalah sebagian besar asset FED. Asset-asset kecil seperti pinjaman dan penerimaan , adalah pinjaman utama atau persekot pada bank komersiil.
Suku bunga yang dikenakan FED pada bank untuk pinjaman semacam itu, atau “disconto”, yang merupakan perangkat FED yang lainnya.

Ada dua asset yang unik dalam kewajiban, yaitu :mata uang dan cadangan. Mata Uang Federal Reserve adalah kewajiban utama FED. Mata uang meliputi koin dan uang kertas yang kita pakai sehari-hari.
Kewajiban besar lainnya adalah cadangan bank, yang merupakanuang yang disimpan dalam deposit oleh bank komersil pada Bank Federal Reserve. Inilah cadangan yang kita bicarakan selama ini yang diambil bersama uang dalam brankas bank. Mereka menyediakan dasar untuk penciptaan deposit berganda oleh system perbankan Negara.

Dengan mengubah kepemilikan dari surat berharga pemerintah, FED dapat mengubah cadangan bank, yang kemudian akan memicu rangkaian peristiwa yang pada akhirnya akan menentukan total penawaran uang.


0 Responses to "SEKILAS TENTANG OPERASI FED"

Post a Comment

 

Random Posts

Recent Comments

About Template

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors